Notula FMD Selasa, 29 April 2014



Tanggapan mengenai respon mahasiswa dengan pendidikan dan saran prasarana:

1. Masalah yang berkaitan dengan akademik: Oleh Dr. Achadiyani


i. Jadwal Lecture yang tidak sesuai, karena departemen yang bersangkutan sibuk, diselesaikan dengan membuat surat dari awal, agar ada perubahan, tapi tetep aja.

ii. Materi ujian yang tidak sesuai, MDE yang terlalu dalam atau bener-bener melenceng seperti BHP atau PHOP padahal hanya slide yang diberikan.

iii. Perizinan Skripsi -> harus ada mekanisme bimbingan, skripsi, tanda tangan dan lain-lain. Untuk acc pembimbing bisa lewat email.

iv. Sidang akhir, pake jurnal aja (katanya)

v. Lab Act Pharmacology dengan game, menyenangkan tapi kurang efektif

vi. Peniliaian SOOCA yang subjektif -> jika merasa tidak setuju dengan nilai yang diberikan dan punya alasan khusus untuk mengaudit, boleh meminta form “ketidakpuasan terhadap nilai” di SBP.

vii. Pengadaan “minggu tenang” sebelum ujian -> Tidak ada. Hanya ada di tahun 4

2. Masalah yang berkaitan dengan fasilitas:


a. Fasilitas akan diperbaiki saat liburan

b. Masalah tempat makan di C6 yang sudah terlalu ramai. Jadi solusinya kantin C6 mau diperbesar, atau tempat parkir bakal dipasangin terpal (Gazebo) buat dijadiin tempat makan.

c. Masalah wifi yang tidak mengcover seluruh area. Jadinya wifi akan diperbaiki dan ditambah lagi perangkatnya.

d. Terkait perpustakaan, karena masih kurang efektif, nantinya akan dibikin sebuah tempat khusus untuk mengakses jurnal jadi cukup pakai laptop aja.

e. Tempat sampah akan disiapkan.

f. Tahun berikutnya, KPBI bakal dihilangkan dan twinning digabung sama Regular Class, C2 dijadiin tempat belajar kebidanan.

g. Terkait pengadaan fasilitas lapangan badminton, nantinya lapangan basket akan dilakukan maintenance.

h. Road map untuk indeks kinerja inti, meningkatkan soft skill, kompetensi, kemampuan non-akademik dan seterusnya. Kompetisi ke luar negeri akan dibiayai dengan aturan.

i. Terkait pembiayaan kegiatan mahasiswa. Di awal kemahasiswaan kita diminta mengisi borang namun tidak ada tindak lanjutnya, tidak ada kejelasan budget dari fakultas -> aturan budget 100rb/orang/tahun namun tetap harus jelas segala macam kebutuhannya, makanya butuh borang buat diisi.

j. Di fk unpad seni nya sangat baik tapi tidak ada fasilitasnya, misalnya Ruang band, jadi kalau bisa dibikin buat memfasilitasi minat bakat mahasiswa.

k. Respon untuk pengadaan terpal di tempat parkir (Gazebo) -> respon mahasiswa : bukan ini yang dibutuhkan tapi konten makanannya yang mahal.

l. Musholla mau ditutup sebab mesjid sudah ada di depan fakultas -> Kalau mushala ditutup, akan sulit di kegiatan keseharian sebab jauh jaraknya dan sulit menjalankan sunnah jika sulit mengakses tempat ibadah.


3. Masalah terkait Junior Internship dan Kekosongan dosen :


Junior Internship yaitu Bertugas 4 minggu di RSHS dan 4 minggu PUSKESMAS, sisanya skills lab act dan lecture udah di RSHS-> Cuma berubah metode aja, sisanya sudah oke.

Mengenai kekosongan dosen, terutama 2011: Berbagai upaya telah dilakukan. Kebutuhan dosen 75 -> yang kosong 40 orang, sedang merekrut 12 orang dosen. Dan dapat dosen tambahan dari orang-orang yang sedang menjalankan tugas belajar dari DIKTI yaitu sebanyak 24 orang. Sehingga total seluruhnya yang akan terisi saat ini 36 org.


4. Lain-lain


Nantinya akan dilakukan lagi pengaktifan CCTV, sebanyak 75 buah. Sehingga kegiatan mahasiswa di ruangan bisa dipantau langsung dari ruang Prof. Dany dan Dr. Acha.

Mengenai skripsi. Jadi jadwal dadakan suka ga diwaro, terus ga dikasih guideline, hectic-an penguji. Banyak penguji yang belum  dikasi tau sama CRP -> memang CRP sibuk, ga boleh bentrok, jadinya terima aja huhu :’(

Previous
Next Post »
"Bangun, Bnagkit, Sekarang!"