Studi Banding PH-Hima FK Unpad to BEM IKM FK UI




Sabtu, 5 April 2014 tepatnya pukul 08.50 pengurus PH HIMA FK Unpad berangkat ke UI untuk melakukan Studi Banding. Namun, tak hanya pengurus dari PH HIMA FK Unpad saja yang berangkat, juga ada perwakilan dari panitia FK Unpad Fair dari setiap divisinya. Total jumlah yang berangkat ke FK UI sekitar 75 orang dengan menggunakansebuah bus.

      Tepat pukul 11.30 sampai di UI salemba, disini kita disambut oleh ketua divisi hubungan eksternal dari BEM IKM UI dan kita semua di tunjukkan jalan untuk menuju ke gedung FKnya. Kita semua dibawa ke gedung kuliah khusus parasitologi. Agenda pertamanya adalah pemaparan visi dan misi serta bagaimana kampus FK UI oleh wakil ketua dari BEM IKM UI. Namun sebelumnya kita disuguhkan dulu dengan sebuah Game untuk membuat kita semua lebih saling mengenal.

          Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari BEM IKM UI nya sendiri. Dari BEM IKM UI sendiri untuk struktur dari organisasinya tidak jauh berbeda dengan PH HIMA FK Unpad. Hanya namanya saja yang berbeda, seperti halnya di PH HIMA FK Unpad nama divisi HUBLU sedangkan disana namanya HUBEX namun tujuannya tetap sama. Untuk BEM IKM UI sendiri ada suatu slogan yang sangat menarik yaitu “ Solusi dalam Sinergi “.

Setelah pemaparan dari BEM IKM FK UI. Dilanjutkan dengan pemaparan dari ketua dan ketua bidang ekternal PH HIMA FK Unpad. Disini kita juga punya slogan “ Let’s Have Fun “. Jadi dari kalimat ini tersirat makna bahwa dalam organisasi itu kita tidak hanya terkesan seperti orang yang serius saja, tapi harus di sertai dengan hal-hal yang menyenangkan dan mengasyikkan. Luar biasa deh pokoknya.

Setelah acara pemaparan dari PH HIMA FK Unpad , selanjutnya kita melakukan FGD dengan masing-masing divisi. Dalam FGD ini kita lebih leluasa lagi untuk menanyakan hal-hal yang ingin ditanyakan. Dari FGD ini kita bisa mendapatkan ide-ide baru, pelajaran baru, pengetahuan baru dan manfaat-manfaat lainnya dari FK UI untuk kemajuan FK Unpad atau sebaliknya. Disini kita juga bisa berbagi cerita dan menanyakan hal-hal lain tentang akademik atau yang lainnya.
Diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan olehkeduanya. Setelah itu yang tidak pernah dilupakan dari setiap ada acara adalah sesi berfoto bersama, yaitu antara FK UI dan FK Unpad di depan gedung FK UI yang luar biasa bagus dan klasiknya. Akhirnya tepat pukul 6 sore kita berangkat dari UI ke kampus Unpad.

Studi Banding ke UI kali ini memang sangat luar biasa dan mendatangkan banyak manfaat bagi kita dan juga sekaligus menebar manfaat kepada orang lain sertamempererat kekeluargaan dengan FK UI.


Previous
Next Post »
"Bangun, Bnagkit, Sekarang!"